Minggu, 22 Mei 2011

Foto Situasi Sebagian Akreditasi Prodi AN FISIP Uniska MAAB


Terhitung mulai tanggal 8 sampai dengan 10 Mei 2011, diadakan visitasi oleh Asesor  dari BAN-PT sebanyak 2 orang yaitu : Prof. Dr. Drs. H. Jusuf Irianto, M.Com Guru Besar Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya dan Prof. Dr. H. Tjahjo Sutisnawidjaja, MS Guru Besar Universitas  Pasundan (UNPAS) Bandung dalam rangka Akreditasi lanjutan untuk Prodi Administrasi Negara (AN) FISIP Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjary Banjarmasin. Adapun foto-foto sebagian dari proses visitasi tersebut antara lain :

Rektor Uniska MAAB Drs. H. Mustatul Anwar, M.M.Pd., M.Kes (baju warna biru) membuka acara penyambutan tim asesor dan pengantar kata untuk akreditasi Prodi Administrasi Negara (AN) FISIP Uniska Muhammad Arsyad Al Banjary Banjarmasin.

Prof. Dr. Drs. H. Jusuf Irianto, M.Com menyampaikan pengantar kata untuk persiapan kegiatan visitasi asesor untuk mengecek bukti-bukti fisik dari isian borang akreditasi yang telah dikirim ke BAN-PT Depdiknas RI.


Dialog isian borang akreditasi prodi AN FISIP Uniska, diawali dengan isian borang institusi yang dilaksanakan presentasi oleh Dekan FISIP Uniska (Drs. M. Noripansyah, MAP) yang diadakan pertanyaan-pertanyaan beserta bukti-bukti fisiknya oleh kedua tim asesor BAN-PT tersebut, yang didampingi oleh Rektor Uniska serta para hadirin yang terkait dengan akreditasi dimaksud.


Presentasi Dekan FISIP Uniska tersebut diselingi dengan dialog oleh tim asesor dan meminta memperlihatkan bukti-bukti fisiknya. Turut Hadir dalam kesempatan itu sebagai peninjau tampak dalam gambar antara lain ; paling depan Fathurrahman, S.Kom., M.kom. (kepala Lab. Komputer Uniska), M. Firman, ST., MT. Pb. Dekan I Fakultas Teknik Uniska), Ir. Hj. Ilhamiyah, MM. (Karo Kemahasiswaan Uniska), Erni Alfisah, SE., MM. (Karo Kepegawaian Uniska), Murdiansyah, S.Sos., MAP. (Sekretaris LPMutu Uniska), Hasni Noor, S.Ag., M.Ag. (Pb. Rektor II Uniska), Ir. Ana Zuraida, MP. (Pb. Rektor I Uniska), Drs. H. Sultani, M.M.Pd.  (Pb. Rektor III Uniska.

Dialog isian borang akreditasi prodi AN FISIP Uniska, yang dilaksanakan presentasi oleh Ketua Prodi AN Drs. H. Abdul Wahid, MAP, disampingi oleh Dekan FISIP Uniska (Drs. M. Noripansyah, MAP)  dan Pb. Dekan I  M. Cholik, S.Sos., MSi. yang juga diadakan pertanyaan-pertanyaan beserta bukti-bukti fisiknya oleh kedua tim asesor BAN-PT tersebut, yang disaksikan oleh Rektor Uniska serta para hadirin yang terkait dengan akreditasi dimaksud.

Tampak hadir juga seperti dalam foto terlihat Ibu Umi Hani, S.Ag., MPd., Pb. Dekan II FAI Uniska., juga Drs. H. Muhammad Alfani, MSi Kepala LPMutu Uniska dan undangan lainnya sebagai peninjau.

Tampak juga hadir dalam kesempatan itu tampak dalam foto Siswandi, S.Sos., MSi Ketua Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Uniska, juga Drs. Deli Anhar., MAP Kepala LPPM Uniska serta hadirin lainnya mengikuti acara tersebut dengan serius.


Tampak hadir juga Ir. Nordiansyah Firahmi, MP Kepala Pusat Penelitian Uniska di samping kanan Kepala LPMutu Uniska (Pakai batik sasirangan). 

Tampak hadir juga Tim Detasering Uniska 2011 bantuan Ditjen Dikti Depdiknas RI yaitu ; Prof. Dr. Ir. H. Sanusi Ibrahim, M.Agr. dari Universitas Andalas Padang SUMBAR, Ir. Hari Purnomo, MSi., Ph.D., DIC dari Universitas Jember JATIM, Dr. Sc. Agr. Ir. R. Singgih Sugeng Santoso, MP., dari Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto JATENG., Dr. M. Natsir, SE., MS., dari Universitas Haluoleo Kendari Sulawesi Tenggara. sebagai peninjau. 

Kepala LPMutu Uniska berkesempatan melakukan diskusi kecil dengan Rektor Uniska, tim asesor dan tim detaser uniska sekitar penjaminan mutu untuk akreditasi, sambil menikmati makanan pada siang hari menjelang sholat dhuhur. Kemudian dilanjutkan peninjauan bukti fisik isian borang akreditasi tentang ; ruang perkuliahan, ruang dosen, ruang praktikum, ruang laboratorium komputer, ruang perpustakaan, dan lain-lain.

Setelah tim asesor bersidang, dilanjutkan dengan persiapan penanda-tanganan naskah hasil visitasi antara tim asesor, Ketua Prodi Administrasi Negara., Dekan Fisip Uniska, dan diketahui oleh Rektor Uniska. Tampak pada gambar M. Cholik S.Sos., MSi. Pb. Dekan I Fisip Uniska (paling kanan pakai baju putih) kelihatan sibuk membantu kelancaran proses penanda-tangan naskah hasil visitasi tim asesor BAN-PT.

Tampak terlihat Dekan FISIP Uniska (Drs. M. Noripansyah, MAP) sedang menanda-tangani naskah hasil visitasi dan Drs. H. Abdul Wahid, MAP Ketua Prodi AN sedang membaca naskah hasil visitasi yang telah disusun oleh Tim Asesor BAN-PT Depdiknas RI. Turut serius Rektor Uniska dan Pb. Dekan I Fisip Uniska atas hasil berupa naskah dari visitasi tim asesor. 

Penanda-tanganan naskah hasil visitasi yang dilakukan oleh Tim asesor BAN-PT Depdiknas RI, Ketua Prodi AN, Dekan Fisip Uniska, dan disaksikan oleh Rektor Uniska MAAB.

Rektor Uniska MAAB Drs. H. Mustatul Anwar, M.M.Pd., M.Kes., menerima naskah hasil visitasi akreditasi Prodi AN oleh asesor BAN-PT Prof. Dr. H. Tjahjo Sutisnawidjaja, MS., dan rangkap lainnya dibawa oleh tim asesor untuk didiskusikan lagi dalam forum dialog Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Depdiknas RI.

Rektor Uniska MAAB menyampaikan kata sambutan sehubungan dengan telah selesainya acara visitasi akreditasi prodi AN FISIP Uniska, sekaligus berharap kepada Tim Asesor untuk membantu memberikan hal yang terbaik dalam forum dialog pada BAN-PT di Jakarta., dan berharap prodi AN pada Fisip Uniska ini meningkat peringkat akreditasinya menjadi peringkat akreditasi "A" dan semoga sekurang-kurangnya seperti periode sebelumnya yakni mempunyai peringkat akreditasi "B". Aamiiin ya Rabbal'alamien.

Rektor Uniska menyampaikan kenang-kenangan berupa plakat Uniska MAAB yang terbuat dari batu aji kerjainan khas Kalimantan Selatan kepada Prof. Dr. Drs. H. Jusuf Irianto, M. Com asesor BAN-PT dari UNAIR Surabaya.

 
Rektor Uniska menyampaikan kenangan-kenangan berupa plakat Uniska MAAB yang terbuat dari batu aji kerjainan khas Kalimantan Selatan kepada Prof. Dr. H. Tjahjo Sutisnawidjaja, MS., asesor BAN-PT dari UNPAS Bandung.



Diakhiri dengan bersalam-salaman menunjukkan situasi dan kondisi yang penuh keakraban antara tim asesor BAN-PT dengan jajaran Universitas Islam Kalimantan (Uniska) dan jajaran Prodi AN FISIP Uniska Muhammad Arsyad Al Banjary Banjarmasin.

Sebelum berpisah diakhiri foto bersama. Terima kasih kepada tim asesor dan dukungan jajaran Uniska semoga Prodi AN memperoleh peringkat Akreditasi yang sesuai dengan harapan kita semua. Aamiin ya Rabbal'alamien.
Wassalamu'alaikum Wr.Wb.
aa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon tulis nama anda setelah memberi komentar